Prediksi Pertandingan Antara Germany vs Sweden 23-24 JUNI 2018

Prediksi Pertandingan Antara  Germany vs Sweden 24 JUNI 2018

Prediksi Pertandingan Antara Germany vs Sweden 24 JUNI 2018



Juara bertahan Piala Dunia, Jerman harus memenangkan pertandingan kedua fase grup Piala Dunia saat melawan Swedia untuk menghindari keluar lebih awal dari edisi 2018. Bentrokan kedua tim ini akan berlangsung di Fisht Olimpic Stadium pada hari Minggu (24/6) pukul 01.00 WIB.

Swedia tampil tidak terlalu baik, namun berhasil mengantongi tiga poin melalui kemenangan dengan skor 1-0 melawan Korea Selatan dalam pertandingan perdana mereka di fase grup. Untuk itu, hasil imbang dalam laga kali ini akan membuat kedua belah pihak bersaing di pertandingan terakhir fase grup, di mana Swedia akan menghadapi lawan tangguh, Meksiko, sementara Jerman akan menghadapi Korea Selatan.

Piala Dunia 2018 ini telah menghadirkan beberapa kejutan, tetapi tidak ada yang lebih besar dari kekalahan Jerman atas Meksiko di laga pembuka grup F. Hal ini membuat Die Mannschaft harus bekerja keras untuk mengantongi poin yang tersedia dari laga melawan Swedia dan melawan Korea Selatan.

Bisa dibilang bahwa Meksiko berhasil melaksanakan rencana mereka dengan sempurna saat mengalahkan Jerman. Pasukan Joachim Low ini harus kebobolan gol di babak pertama dari serangan balik cepat Meksiko.

Selisih skor akhir bisa saja memalukan jika Meksiko tajam di depan gawang, karena mereka memiliki banyak peluang untuk mematikan permainan. Jerman sendiri memiliki setidaknya 30 tembakan ke gawang, tetapi tidak ada satu tembakan yang dapat menguji kiper Meksiko, Ochoa secara serius.

Akibatnya, Jerman yang tidak pernah kalah dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia sejak 1982, harus mengalami kekalahan pertama di tangan Meksiko. Juga, ini adalah kekalahan pertama mereka di kompetisi sejak kekalahan di semifinal kompetisi yang sama pada 2010 saat melawan Spanyol.

Di sisi lain, Swedia menempatkan diri mereka dalam posisi yang baik untuk lolos ke babak sistem gugur, setidaknya sebagai runner-up grup.

Tim Swedia mendominasi pertandingan melawan tim terlemah di grup, tetapi penyelesaian akhir mereka cukup mengecewakan. Mereka datang ke Piala Dunia setelah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pemanasan, dan masih membutuhkan penalti untuk mengalahkan wakil Asia tersebut. Ini adalah gol pertama mereka selama lebih dari 340 menit sepak bola.
Jelang laga kali ini, Jonas Hector tersedia untuk skuat Jerman, setelah absen di pertandingan melawan Meksiko karena sakit. Dia bisa menggantikan Marvin Plattenhardt di posisi bek kiri. Ilkay Gundogan adalah pilihan jika Low lebih menyukai kreativitas di lini tengah, yang mana ia bisa menggantikan Sami Khedira. Sementara Mesut Ozil yang tampil buruk saat melawan Meksiko, mungkin menjadi cadangan dalam bentrokan kali ini.

Di kubu Swedia, bek Manchester United, Victor Lindelof melewatkan pertandingan melawan Korea Selatan karena jatuh sakit pada malam sebelum pertandingan. Kini Lindelof bisa menggantikan Pontus Jansson jika dianggap cukup fit untuk bermain 90 menit penuh. Sementara perubahan lain hampir tidak diharapkan dari sang manajer, Janne Andersson.

Berdasarkan head to head, Jerman tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir dengan Swedia, di mana mereka mencatat 7 kali menang dan 4 kali seri. Pertemuan terakhir kedua belah pihak terjadi di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Swedia mencatat comeback luar biasa untuk menyamakan skor menjadi 4-4 pada leg pertama, sementara pertandingan leg kedua juga berakhir dengan 8 gol, di mana Jerman unggul dengan skor 5-3.

Kedua tim ini telah bertemu sebanyak 4 kali di Piala Dunia, di mana Jerman mencatat 3 kali dan 1 kali Swedia. Catatan ini menunjukkan jika Jerman lebih mendominasi pertandingan melawan Swedia.

Namun patut dicatat bahwa Jerman hanya memenangkan 1 dari 7 pertandingan terakhir mereka, di mana 6 di antaranya dalam laga persahabatan. Hal ini membuat juara bertahan diragukan untuk mempertahankan gelar mereka pada edisi kali ini, terlepas dari kinerja buruk mereka di pertandingan pembuka.

Sementara itu, Swedia terlalu defensif dan tidak secepat Meksiko saat melakukan serangan balik. Mereka juga tidak efektif dalam menyelesaikan peluang dan telah tanpa gol secara open-play  dalam 430 menit bermain [tidak termasuk gol penalti melawan Korea Selatan].

Prediksi Line Up Jerman vs Swedia:
Jerman: Neuer – Hector, Boateng, Hummels, Kimmich – Khedira, Kroos – Draxler, Ozil, Muller – Werner.

Swedia: Olsen – Lustig, Granqvist, Lindelof, Augustinsson – Larsson, Ekdal, Forsberg, Claesson – Berg, Toivonen.

Head to Head Jerman vs Swedia:
16-10-13 Swedia 3 – 5 Jerman
17-10-12 Jerman 4 – 4 Swedia
18-11-10 Swedia 0 – 0 Jerman
16-08-06 Jerman 3 – 0 Swedia
24-06-06 Jerman 2 – 0 Swedia

Lima Pertandingan Terakhir Jerman:
24-03-18 Jerman 1 – 1 Spanyol
28-03-18 Jerman 0 – 1 Brasil
03-06-18 Austria 2 – 1 Jerman
09-06-18 Jerman 2 – 1 Arab Saudi
17-06-18 Jerman 0 – 1 Meksiko

Lima Pertandingan Terakhir Swedia:
25-03-18 Swedia 1 – 2 Cili
28-03-18 Rumania 1 – 0 Swedia
03-06-18 Swedia 0 – 0 Denmark
10-06-18 Swedia 0 – 0 Peru
18-06-18 Swedia 1 – 0 Korea Selatan

Persentase Kemenangan:
Jerman menang 36%
Swedia menang 30%
Seri 34%
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar