Pendapat Para Ahli Penyebab Gigi Kuning Karena Sering Minum Teh

Pendapat Para Ahli Penyebab Gigi Kuning Karena Sering Minum Teh

Pendapat Para Ahli Penyebab Gigi Kuning Karena Sering Minum Teh

Teh merupakan salah satu minuman favorit orang Indonesia. Minuman sari daun ini bisa dinikmati panas maupun dingin. Baru-baru ini seorang ahli gigi White Glo dan Jordan Kirk mengatakan, segala jenis teh dapat menyebabkan gigi berubah warna.

"Enamel gigi secara alami berpori dan dapat menyerap tannin dalam teh, yang mengarah pada perubahan warna gigi yang tidak menyenangkan," katanya.

Teh hijau diduga mengandung jumlah tanin tertinggi, seperti yang dinyatakan oleh Victor R Preedy, penulis 'Teh dalam Kesehatan dan Pencegahan Penyakit'.

Beberapa tanin adalah antioksidan, dan dengan demikian dapat dilaporkan membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Sementara sejumlah besar asam tannic dapat menyebabkan iritasi lambung dan kerusakan hati, para ahli telah mengklarifikasi bahwa baik teh hijau dan hitam mengandung tanin, bukan asam tannic.

Sementara itu Kirk juga menjelaskan kepada The Sun bahwa kadar tannin yang tinggi menciptakan plak di gigi, yang pada gilirannya dapat menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar