Pelatihan Khusus Pengemudi Bus Menjelang Arus Mudik Idul Fitri

Pelatihan Khusus Pengemudi Bus Menjelang Arus Mudik Idul Fitri

Pelatihan Khusus Pengemudi Bus Menjelang Arus Mudik Idul Fitri

Bulan Idul Fitri, Tidak asing lagi dengan padatnya arus mudik. Tahun ini Jasa Marga menggelar pelatihan dan pembekalan bagi pengemudi bus. Melalui pelatihan dan pembekalan ini, Jasa Marga berupaya membantu Pemerintah menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan sekaligus meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas.

Pelatihan tersebut dikhususkan bagi pengemudi bus, karena bus merupakan salah satu transportasi yang banyak digunakan masyarakat untuk mudik dan balik selama Lebaran yang jatuh pada bulan Juni 2018 ini.

Sebanyak 40 Driver bus yang sudah mengikuti pelatihan ini dan 10 pengemudi bus Program "Mudik Bareng BUMN 2018" pelatihan tersebut memberikan pembekalan tersendiri bagi para driver, tentang persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum menjalankan bus, termasuk pemeriksaan kondisi fisik kendaraan seperti mesin, ban dan rem, serta teknik menjalankan bus yang tepat saat bus menghadapi kondisi darurat di jalan. Selain sesi teori, disediakan pula sesi praktik mengemudikan bus secara benar dengan memanfaatkan area parkir di Buperta Cibubur.

Semua materi pelatihan ini diberikan oleh tim yang dipimpin oleh Bintarto Agung, dari  Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), sebuah lembaga pelatihan safety driving yang selama ini berpartner dengan Safe Drive Training (Australia) Pty, Ltd. dan DriveTech UK.










Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar