Gunung Merapi Yogyakarta Mulai Mengamuk Lagi

Gunung Merapi Yogyakarta Mulai Mengamuk Lagi

Gunung Merapi Yogyakarta Mulai Mengamuk Lagi



Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawi menyatakan bahwa abu vulkanik dari erupsi freatik Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta yang terjadi pada Jumat (11/5/2018) pagi tadi sudah mulai bergerak ke selatan, menuju ke laut selatan atau Samudera Hindia.

Hal tersebut disampaikan Rita, sapaan Dwikorita saat mengunjungi Universitas Jember (UNEJ), Jawa Timur hari ini.

“Sebagaimana pemantauan dengan citra satelit Himawari, abu vulkanik Merapi sudah jauh ke laut selatan,” ujar Rita kepada awak media.

Mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut mengatakan bahwa dari citra yang sama, udara di sekitar Yogyakarta dan sekitarnya sudah bersih. Dia berharap Bandara Adisucipto, Yogyakarta yang sempat ditutup akibat dampak erupsi Gunung Merapi kembali dapat beroperasi dengan normal.

“Abunya sudah menjauh ke laut, berdasarkan pencitraan satelit sekitar Gunung Merapi sudah clear. Tapi ini kan belum erupsi lagi, kalau erupsi lagi tanda merahnya (abunya, Red) akan muncul lagi,” tutur dia.

Dia juga menyatakan bahwa abu vulkanik yang saat ini bergerak ke Samudera Hindia tidak mengganggu penerbangan atau pelayaran yang ada di lautan itu.

“Saya rasa tidak sampai mengganggu kapal laut karena abunya bergerak di atas, sedangkan kapal kan ada di bawah,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Gunung Merapi kembali erupsi pada pagi tadi pukul 07.32 WIB. Akibatnya, hujan abu terjadi di beberapa titik di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Meski begitu, PVMBG menyatakan status Gunung Merapi masih dinyatakan normal (Level 1).
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Saya Ibu:Lilis Pengunjung Baru Di Blog Ini Ingin Mengucapkan Terima Kasih Banyak Kepada Aki Wali Sentono Karna Berkat Bantuan Pesugihan Putih Sebesar 1 Miliar Yang Aki Berikan Saya Tidak Tau Harus Berbuat Apa Untuk Membalas Kebaikan Aki Wali Sentono Awalnya Saya Kurang Yakin Dengan Adanya Pesugihan Tapi Dengan Ekonomi Tidak Perna Bercukupan Di Tambah Hutang Lagi Menumpuk Sudah Berapa Banyak Paranormal Yang Saya Hubungi Tidak Ada Satupun Yang Berhasil Malahan Hutang-Hutang Saya Bertambah Banyak Cuma Aki Wali Sentono Yang Memberikan Hasil Melalui Bantuan Pesugihan Putihnya Akhirnya Saya Bisa Sukses Kini Kehidupan Saya Sudah Jauh Lebih Baik Dari Sebelumnya Ini Semua Berkat Bantuan Aki Wali Sentono Bagi Teman-Teman Semua Punya Masalah Ekonomi / Terlilit Hutang Mau Sukses Seperti Saya Silahkan Hubungi Atau Sms Di No. 0823-9369-4699 Aki Wali Sentono Atau Kunjungi Website Untuk Info Lebi Jelas >>=> [ KLIK DISINI PESUGIHAN UANG GAIB ] Saya Akui Beliau Paranormal Yang Bisa Di Percaya Karna Betul-Betul Memberikan Hasil Inilah Kisa Nyata Dari Saya Ibu:Lilis Tidak Ada Unsur Kebohongan Dalam Hal Ini Terima Kasih..

    INFO PESUGIHAN UANG GAIB KLIK >>=> https://uanggaib999.blogspot.co.id

    BalasHapus