Anies Baswedan Kini Membatalkan Untuk Meliburkan Sekolah

Anies Baswedan Kini Membatalkan Untuk Meliburkan Sekolah

Anies Baswedan Kini Membatalkan Untuk Meliburkan Sekolah



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan rencana meliburkan sekolah pada saat Asian Games 2018. Anies lebih memilih menyesuaikan jam belajar para siswa.

Menurut Anies, dengan meliburkan anak sekolah justru akan sulit mengelola pergerakan mereka. Sebab libur sekolah bukan berarti siswa akan diam di rumah.

"Kami sudah cukup panjang mendiskusikan hal ini. Kami juga memperhitungkan bagaimana jika kondisi anak sekolah dan tidak sekolah," kata Anies di Hotel Atlet Century Senayan, Selasa (15/5/2018).

Anies lantas menyebutkan plus minusnya. Dia menjelaskan apabila tidak diliburkan, maka jam sekolah mudah untuk diatur. Sementara jika libur, anak jadi tak teratur dan malah justru akan bergerak kemana-mana yang tak ada pengaturannya.

Untuk itu, kata Anies, jam belajar-mengajar di sekolah yang akan diubah selama Asian Games. Para siswa dan siswi akan masuk sekolah pukul 6.30 WIB, kemudian pulang pukul 12.00 WIB khusus anak Sekolah Dasar (SD). Sementara kegiatan belajar-mengajar di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas diselesaikan paling lambat jam 2 siang sehingga bisa dikelola pergerakannya.

"Anak SD pulang pukul tersebut karena tak banyak berpengaruh pada lalu lintas dan umumnya mereka ada di lingkungan sekitarnya," tuturnya.

Tak hanya itu, Pemprov juga berencana menyiapkan mobil dari Dinas Pendidikan untuk membawa para siswa ke venue Asian Games.

"Saya melakukan ini karena mendapat laporan beberapa cabor yang kemungkinan jumlah penontonnya sedikit. Dengan cara ini harapannya anak-anak bisa menonton," tambahnya.

"Tapi mereka juga harus suka yang ditonton. Kasian betul kalau mereka dibawa venue yang tak disukai. Ini hiburan atau hukuman dibawa ke venue, yang orang dewasa yang tak ingin nonton. Jadi kami ingin anak-anak bisa beri kesempatan melihat dan merasakan Asian Games."

Anies juga mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi agar jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat berlangsungnya Asian Games agar disesuaikan juga seperti jam anak sekolah. Itu agar PNS tak ikut berkontribusi terhadap padatnya lalu lintas saat jam-jam sibuk.

"Ini yang kami rencanakan dan lakukan di Jakarta," ucapnya.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Saya Ibu:Lilis Pengunjung Baru Di Blog Ini Ingin Mengucapkan Terima Kasih Banyak Kepada Aki Wali Sentono Karna Berkat Bantuan Pesugihan Putih Sebesar 1 Miliar Yang Aki Berikan Saya Tidak Tau Harus Berbuat Apa Untuk Membalas Kebaikan Aki Wali Sentono Awalnya Saya Kurang Yakin Dengan Adanya Pesugihan Tapi Dengan Ekonomi Tidak Perna Bercukupan Di Tambah Hutang Lagi Menumpuk Sudah Berapa Banyak Paranormal Yang Saya Hubungi Tidak Ada Satupun Yang Berhasil Malahan Hutang-Hutang Saya Bertambah Banyak Cuma Aki Wali Sentono Yang Memberikan Hasil Melalui Bantuan Pesugihan Putihnya Akhirnya Saya Bisa Sukses Kini Kehidupan Saya Sudah Jauh Lebih Baik Dari Sebelumnya Ini Semua Berkat Bantuan Aki Wali Sentono Bagi Teman-Teman Semua Punya Masalah Ekonomi / Terlilit Hutang Mau Sukses Seperti Saya Silahkan Hubungi Atau Sms Di No. 0823-9369-4699 Aki Wali Sentono Atau Kunjungi Website Untuk Info Lebi Jelas >>=> [ KLIK DISINI PESUGIHAN UANG GAIB ] Saya Akui Beliau Paranormal Yang Bisa Di Percaya Karna Betul-Betul Memberikan Hasil Inilah Kisa Nyata Dari Saya Ibu:Lilis Tidak Ada Unsur Kebohongan Dalam Hal Ini Terima Kasih..

    INFO PESUGIHAN UANG GAIB KLIK >>=> https://uanggaib999.blogspot.co.id

    BalasHapus