AGEN BOLA - Koalisi dengan PDIP di Pilkada, Demokrat: Semata untuk Kemenangan

AGEN BOLA - Koalisi dengan PDIP di Pilkada, Demokrat: Semata untuk Kemenangan

AGEN BOLA - Koalisi dengan PDIP di Pilkada, Demokrat: Semata untuk Kemenangan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syariefuddin Hasan menyebutkan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pilkada di beberapa propinsi hanya bagi mencetak kemenangan. Ia menyanggah apabila hal tersebut dimaksud penjajakan koalisi menuju penentuan presiden 2019. 

" Kami tidak miliki maksud kesana. Maksud kami cuma memenangi penentuan gubernur. Kalau kelak efeknya bekerjasama dengan nasional, itu hal yang berlainan, " kata Syariefuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Januari 2018. 

Syarief menerangkan, koalisi pada Partai Demokrat serta PDIP dalam pilkada yaitu hal umum. Pasalnya, kondisi politik di daerah begitu cair serta dapat berkoalisi dengan partai mana juga. Dalam pilkada serentak 2018 ini, Partai Demokrat serta PDIP setuju berkoalisi di dua propinsi, yakni Jawa Tengah serta Kalimantan Barat. Di Jawa Tengah, dua partai ini mensupport Ganjar Pranowo-Taj Yasin serta di Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot. 

Walau akrab di daerah, dua partai ini sering berseteru di tingkat elite. Umpamanya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyindir partai yang sering drama apabila didera problem. Ia membandingkannya dengan PDIP waktu Orde Baru yang sering diintervensi penguasa namun tidak mengeluh. 

Hasto tidak mengatakan partai mana yang ia maksud. Terakhir, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan Hasto jadi juru bicara politik yang jelek. Diluar itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri tidak sering sekali berjumpa di satu tempat mulai sejak penentuan presiden 2004. Pertemuan paling akhir keduanya berlangsung waktu peringatan kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, Agustus kemarin. 
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar