AGEN BOLA - Jalan Terjal Gattuso Sejak Melatih AC Milan

AGEN BOLA - Jalan Terjal Gattuso Sejak Melatih AC Milan

AGEN BOLA - Jalan Terjal Gattuso Sejak Melatih AC Milan

Nestapa AC Milan tidak kunjung selesai. Perubahan pelatih yang dikerjakan pada musim yang masih tetap termasuk seumur jagung malah belum juga mendatangkan perubahan yang bermakna. 

Kepanikan menempa AC Milan dimuka musim ini. Pasalnya, gelontoran uang tidak kurang dari 200 juta euro (sekitaran Rp 3, 2 triliun) kurang buat Rossoneri tampak garang. 

Puncaknya, manajemen lakukan perubahan di deretan pelatih. Vincenzo Montella jadi tumbalnya. Pria 43 th. itu pada akhirnya didepak sesudah sekian kali dibela dari hujatan. 

Gennaro Gattuso ditunjuk jadi penggantinya. Sosok yang begitu lekat dengan AC Milan. Maklum, 'Si Badak' cukup lama menguatkan tim Rossoneri, yaitu mulai sejak 1999-2022. 

Jadi pemain, tak ada yang menyangsikan kekuatan Gattuso di lapangan. Jadi gelandang angkut air, Gattuso jadi pengganggu kekal untuk beberapa penyerang lawan. 

Dengan Milan, Gattuso telah rasakan paling tidak, 10 titel. Itu termasuk juga, 2 titel Serie A (2003/2004 serta 2010/11) serta dua titel Liga Champions (2002/2003 serta 2006/07). 

Tetapi bagi masalah pelatih, Gattuso tidaklah sosok yang fenomenal. Sebelumnya mengatasi tim Primavera AC Milan, pria kelahiran Corigliano Calabro, Italia, 9 Januari 1979 ini tidak dapat melakukan perbuatan apa-apa waktu diakui mengatasi tim Serie B, Pisa. 

Alih-alih membawanya promosi ke Serie A, Pisa malah jadi terdegradasi ke Serie C. Di klassemen akhir Serie B 2016/17, Pisa tersungkur di basic klassemen. Mereka cuma dapat cetak enam kemenangan dari 42 pertandingan! 

Sebelumnya melatih Pisa, Gattuso sempat juga mengatasi tiga club : FC Sion (Swiss), OFI Crete (Yunani), serta club Serie B, US Palermo. Tetapi, prestasinya juga jauh dari keinginan. Itu penyebabnya, banyak yang berasumsi penentuan Gattuso adalah perjudian AC Milan.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar