AGEN BOLA - Hadi Tjahjanto Dilantik sebagai Panglima TNI Sore Ini

AGEN BOLA - Hadi Tjahjanto Dilantik sebagai Panglima TNI Sore Ini

AGEN BOLA - Hadi Tjahjanto Dilantik sebagai Panglima TNI Sore Ini

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto dilantik jadi Panglima TNI hari ini. Juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi Sapto Pribowo, meyakinkan masalah agenda pelantikan itu. " Bisa konfirmasi, pelantikan Panglima TNI dikerjakan hari ini, " tutur Johan pada Tempo, Jumat, 8 Desember 2017. 

Hadi sudah melakukan uji kelayakan serta kepatutan di Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat pada Rabu, 6 Desember 2017. Sesudah ujian, anggota DPR yang ada di situ menyebutkan sepakat dengan penunjukkan Hadi jadi Panglima TNI. Dalam rapat paripurna pada Kamis, 7 Desember 2017, DPR mengesahkan jabatan baru Hadi. 


Terlebih dulu, Presiden Joko Widodo menunjuk Hadi jadi calon Panglima TNI menukar Jenderal Gatot Nurmantyo yang masuk masa pensiun pada Maret 2018. Surat penunjukkan Hadi itu diantar ke DPR pada Senin, 4 Desember 2017. 

Johan meneruskan, pelantikan Hadi Tjahjanto juga akan dikerjakan di Istana Negara, Jakarta, jam 16. 30. Terlebih dulu, pernah mengedar berita kalau pelantikan Hadi Tjahjanto juga akan dikerjakan di Istana Bogor. Bila di gelar di Istana Bogor, hal tersebut juga akan berlainan dengan rutinitas Presiden Jokowi yang melantik petinggi tinggi di Istana Negara, Jakarta. 
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar