AGEN BOLA - Airlangga Hartarto Gantikan Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar

AGEN BOLA - Airlangga Hartarto Gantikan Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar

AGEN BOLA - Airlangga Hartarto Gantikan Setya Novanto Jadi Ketua Umum Golkar

Airlangga Hartarto dipilih jadi Ketua Umum definitif Partai Golkar dengan aklamasi lewat rapat pleno yang di gelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jakarta Rabu, 13 Desember 2017. Ketentuan aklamasi diraih sesudah Aziz Syamsuddin mengundurkan diri dari pencalonan jadi ketua umum Golkar. 

“Alhamdulillah pada malam ini Partai Golkar sudah mengadakan rapat pleno serta sudah menjawab hasrat kader Partai Golkar di semua Indonesia, ” kata Airlangga di aula rapat di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2017. 

Menurut Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, ketentuan yang diraih dalam rapat pleno hari ini juga akan di sampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional yang juga akan di gelar 18 Desember kelak. 

Lalu, pengukuhan Airlangga Hartarto jadi ketua umum juga akan dikerjakan dalam Musyawarah Nasional Luar Umum pada 19-20 Desember 2017 yang akan datang. Nurdin menyebutkan, gagasannya Munaslub juga akan di gelar di Jakarta. 

“Jadi besok jam 1 siang kami rapat penyelenggara, dengan hal tersebut berdasar pada rapat pleno jadi tak ada sekali lagi jabatan (ketua umum) lowong, ” kata Nurdin. 

Terlebih dulu, kata Nurdin, dalam rapat pleno diputuskan kalau berdasar pada Biaya Basic serta Biaya Tempat tinggal Tangga Partai Golkar, tempat ketua umum dinyatakan kosong. Hal semacam ini berkaitan dengan persoalan hukum yang menjerat Bekas Ketua Umum terlebih dulu Setya Novanto. 

Rapat pleno Partai Golkar berjalan sepanjang lebih kurang 3 jam. Diawali sekitaran jam 20. 00, rapat pleno selesai pada pukul 23. 25. Dalam rapat ini dibicarakan banyak hal seperti nasib Setya Novanto jadi Ketua Umum Golkar, penentuan Airlangga Hartarto jadi Ketua Umum baru, serta gagasan Munaslub.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar