AGEN BOLA - Airlangga Hartanto Disebut Calon Kuat Untuk Menggantikan Novanto

AGEN BOLA - Airlangga Hartanto Disebut Calon Kuat Untuk Menggantikan Novanto

AGEN BOLA - Airlangga Hartanto Disebut Calon Kuat Untuk Menggantikan Novanto

Pada Senin 20 November 2017, Presiden Joko Widodo menyebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Keduanya adalah kader Golkar. 

Selesai pertemuan itu, nama Airlangga Hartarto dikatakan sebagai calon kuat bagi menukar tempat Setya Novanto. 

" Airlangga orang baik. Mana saja dapat, " kata Luhut selesai berjumpa Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/11/2017). 

Meski demikian, Luhut malas ikut serta sangat jauh masalah pergantiaan Ketua Umum Partai Golkar. Menurutnya, Golkar adalah partai yang telah masak serta bisa merampungkan problem dengan mandiri. 

" Biarkanlah Golkar mengolah sendiri. Janganlah kita sangat banyak nyampurin. Jadi buat situasi tidak enak. Mereka telah cukup masak mengolah sendiri, mana yang paling baik buat Golkar, " tutur Politikus senior Golkar itu. 

Disamping itu, Airlangga Hartato juga menyikapi masalah dianya yang digadang-gadangkan jadi Ketua Umum Partai Golkar, menukar Setya Novanto yang ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Airlangga menyebutkan, dianya cuma tergantung pada dua hal. 

" Pertama, saya tergantung pada masukan yang berkembang di daerah, " kata Airlangga selesai berjumpa dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. 

Tidak cuma itu, Airlangga yang Ketua Koordinator Bagian Perekonomian Partai Golkar itu bergantung pada Presiden Jokowi. Pasalnya, dianya saat ini masih tetap menjabat jadi menteri di Kabinet Kerja. 

" Ke-2, pada ayah (Presiden Jokowi). Saya kan pembantu Presiden serta kader partai, ” terang Airlangga. 

Pengamat Politik CSIS J Kristiadi menilainya, Koordinator Bagian Ekonomi DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto jadi satu diantara kader Golkar yang paling berpeluang besar menukar Setya Novanto. 

Kristiadi menyebutkan, perannya sekarang ini di pemerintahan jadi Menteri Perindustrian buat dia dipandang jadi sosok profesional yang bisa membawa perubahan untuk partai berlambang beringin itu. 

" Airlangga Hartarto pas menurut saya (jadi Ketum), beliau aktif lakukan reformasi konstitusi, dia profesional, memanglah bukan politisi. Orang profesional lebih miliki nurani serta empati, " tutur Kristiadi di acara diskusi di Kantaor PARA Syndicate di Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017). 

Dengan terjeratnya Setya Novanto pada masalah sangkaan korupsi e-KTP, Kristiadi menilainya Novanto mesti sadar serta tidak pikirkan dianya tetapi mesti pikirkan DPR RI serta Partai Golkar. 

" Novanto mesti sadar, dia adalah ketua umum partai golkar, Setnov adalah ketua DPR RI yang miliki kedudukan mulia, bila telah seperti inilah tidak dapat pikirkan dianya. 

Berkaitan dengan peluang ada usaha simpatisan Setya Novanto mengusung calon ketua umum di Munaslub, Kristiadi memperkirakan susah peluang calon itu mencapai support dari daerah. 

" Yang dipikirkan harusnya institusi instansi rakyat yakni DPR, bukanlah jadi mengorbankan partainya dengan memberi keyakinan pada Plt, ’ " ucap dia. 

Setya Novanto, kata Kritiadi mesti mundur dari kursi Ketua DPR serta Ketum Golkar. " Dia mesti mundur, itu malah jadi pupuk suburnya Golkar mendatang. Namun bila dia bertahan, dialah yang menggali pendam bagi menguburkan golkar tersebut, " kata dia. 
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar