Sudah Dilarang Sejak Tahun 2013 Peredaran Pil PCC

Sudah Dilarang Sejak Tahun 2013 Peredaran Pil PCC

Sudah Dilarang Sejak Tahun 2013 Peredaran Pil PCC

Pemerintah lewat Kementerian Kesehatan telah lama melarang peredaran pil paracetamol cafein carisoprodol (PCC). Sebab pil itu begitu beresiko untuk kesehatan manusia.

" Namun sebenarnya sampai sekarang ini pil itu masih tetap saja di produksi dengan ilegal oleh beberapa orang yg tidak bertanggungjawab, " kata Ketua Yayasan Instansi Customer Indonesia (YLKI) Sumatera Utara Abubakar Siddik di Medan, Minggu (1/10/2017).

Menurutnya, mulai sejak 2013 pemerintah tidak membetulkan sekali lagi mengedarnya pil PCC itu karna banyak disalahgunakan.

" Nyatanya Unit Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggerebek satu apotek di lokasi Jalan Gunung Karakatau, Kecamatan Medan Timur, mengambil alih 2. 000 butir pil PCC yang tetap dalam paket serta yang telah terlepas paket, " tutur Abubakar.

Ia menyebutkan, apotek yang dipandang nakal serta tidak mematuhi ketentuan pemerintah itu seringkali jual pil PCC dengan gelap pada customer. Bahkan juga, terlebih dulu pihak Balai Besar Pengawasan Obat serta Makanan (BBPOM) Medan juga telah sempat menggerebek beberapa ribu pil PCC di apotek itu.

" Apotek yang berada di Jalan Gunung Karatau itu tidak mempunyai izin untuk jual pil PCC itu, " ucapnya seperti ditulis Pada.

Abubakar memberikan, yang memiliki apotek yang jual pil PCC serta aktor yang dapat dibuktikan mengedarkan pil somadril itu pada orang-orang bisa diancam dengan hukuman yang cukup berat.

Mereka tidak mematuhi Pasal 197 jo 106 Ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 36 Th. 2009 mengenai Kesehatan atau Pasal 204 Ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 15 th. penjara.

Terlebih dulu, Unit Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggerebek satu apotek di lokasi Jalan Gunung Karakatau, Kecamatan Medan Timur serta mengambil alih 2. 000 butir pil PCC yang tetap dalam paket serta yang telah terlepas paket.

Diluar itu, aparat keamanan juga mengambil alih type obat keras yang lain, yaitu 137 butir atarax, 30 butir prisium, 4 ampul fentanyl, 10. 000 butir tramodol, 12 butir valisambe, 15 butir librax, 10 butir alpraszolam, 8 codifront serta 1. 170 butir THCL.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar