Prediksi Maribor vs Liverpool 18 Oktober 2017

Prediksi Maribor vs Liverpool 18 Oktober 2017


Raksasa Inggris, Liverpool bertekad mengakhiri periode tanpa kemenangan mereka pada tengah pekan ini. Mereka mengincar poin saat bertamu ke markas wakil Slovenia, Maribor pada hari Rabu (18/10) dini hari nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool tengah menelan rentetan hasil yang kurang baik. Setelah dikalahkan Manchester City pada bulan lalu, pasukan The Reds seakan limpung di mana mereka hanya meraih 1 kemenangan di 8 laga terakhir mereka. Tidak ingin situasi ini berlanjut, pasukan The Reds bertekad untuk segera bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Namun dari beberapa hasil yang kurang memuaskan tersebut, Liverpool sudah menunjukan tanda-tanda Untuk kebangkitan. Hal itu terlihat saat mereka mendominasi jalannya partai North West Derby pada akhir pekan kemarin. Meski pertandingan tersebut hanya berakhir imbang 0-0, namun kepercayaan diri serta determinasi pasukan Merseyside ini sudah mulai terlihat kembali dan mereka siap untuk kembali ke jalur kemenangan.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan ketiga grup E Liga Champions ini adalah tim asal Slovenia, Maribor. Ini adalah pertama kalinya kedua tim ini berhadapan baik di level kompetitif maupun level persahabatan.

Kemenangan sendiri harus mulai diraih oleh Liverpool. Pasalnya The Reds saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup E, dengan raihan 2 poin saja. Liverpool saat ini berjarak 2 poin dengan Sevilla selaku pemuncak klasemen, sementara mereka hanya unggul selisih gol dari Spartak Moscow dan unggul 1 poin dari Maribor di posisi 3 dan 5. Oleh karenanya mereka harus mulai meraih kemenangan demi menjaga kans mereka untuk lolos ke fase knockout Liga Champions nanti.

Namun bertandang ke Stadion Ljudski Vrt nanti dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya Maribor cukup kuat saat bertanding di depan pendukung mereka sendiri, di mana mereka belum tersentuh kekalahan di 10 laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Oleh karenanya Liverpool punya tugas berat untuk menodai rekor cemerlang tersebut.

Di kubu tuan rumah, pelatih Darko Milanic dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam timnya. Ia bisa menurunkan seluruh punggawa terkuatnya untuk menjegal langkah wakil Inggris tersebut.

Milanic kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-4-1-1 di mana Valon Ahmedi akan bertugas sebagai striker bayangan di belakang Marcos Tavares. Duet Jean-Claude Billong dan Aleksandar Rajcevic akan bertugas untuk meredam lini serang The Reds sementara Jasmin Handanovic akan menjadi benteng terakhir mereka pada laga ini.

Jelang lawatan mereka ke Slovenia, Jurgen Klopp dikabarkan tidak memiliki tambahan masalah cedera pada timnya. Hanya Adam Lallana, Adam Bogdan, Nathaniel Clyne dan Sadio Mane yang tidak bisa ikut serta dalam kunjungan ini karena mengalami cedera.

Klopp sendiri kemungkinan akan melakukan sejumlah pergantian dalam timnya. Dengan skema 4-3-3, Loris Karius masih akan ditempatkan di posisi penjaga gawang The Reds, sementara itu Alex Oxlade-Chamberlain akan masuk di lini tengah Liverpool bersama James Milner dan Jordan Henderson. Di lini serang, Daniel Sturridge akan menggantikan posisi Roberto Firmino sebagai juru gedor The Reds.

Perkiraan Susunan Pemain
Maribor (4-4-1-1): Handanovic; Viler, Billong, Rajcevic, Milec; Bohar, Vrhovec, Kabha, Pihler; Ahmedi; Tavares

Liverpool (4-3-3): Karius; Moreno, Matip, Lovren, Alexander-Arnold; Chamberlain, Henderson, Milner; Coutinho, Sturridge, Salah

Statistik Kedua Tim
Head to Head
Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah

Lima Pertandingan Maribo (M-M-K-S-M)
17/09/17  Gorica  0 - 3  Maribor (1.S)    
23/09/17  Aluminij  2 - 3  Maribor (1.S)
27/09/17  Sevilla  3 - 0  Maribor (UCL)
01/10/17  Maribor  0 - 0  Triglav (1.S)
14/10/17  Rudar  1 - 2  Maribor (1.S)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (K-M-S-S-S)
20/09/17  Leicester City  2 - 0  Liverpool (CC)
23/09/17  Leicester City  2 - 3  Liverpool (EPL)
27/09/17  Spartak Moskow  1 - 1  Liverpool (UCL)
01/10/17  Newcastle United  1 - 1  Liverpool (EPL)
14/10/17  Liverpool  0 - 0  Manchester United (EPL)
    
Prediksi Skor
Pertandingan ketiga fase grup Liga Champions ini merupakan laga yang penting baik kedua tim. Kans kedua tim untuk mengamankan tempat di dua posisi teratas grup E masih terbuka lebar sehingga mereka wajib meraih kemenangan untuk mewujudkan hal tersebut.

Di atas kertas Liverpool masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini karena secara materi pemain mereka jauh lebih unggul daripada Maribor. Namun wakil Slovenia itu sangat kuat saat bermain di kandang sendiri, sehingga mereka berpotensi membuat The Reds kewalahan pada laga ini.

Kami memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 1-3. Bagaimana prediksi anda?
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar