AGEN BOLA - Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Semakin Baik Dalam konteks ASEAN

AGEN BOLA - Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Semakin Baik Dalam konteks ASEAN

AGEN BOLA - Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi, Semakin Baik Dalam konteks ASEAN

Ketua Dewan Pengawas Indonesia Diaspora Network Global Dino Patti Djalal menilainya dalam tiga tahun pemerintahan Joko Widodo serta Juiceuf Kalla dalam konteks ASEAN makin baik. Menurutnya, Indonesia sekarang ini telah lebih melaju di ASEAN sepanjang pemerintahan

" Bila saya saksikan tahun ke-2 serta tahun ke-3 telah lebih melaju di ASEAN, " kata Dino di lokasi Casablanca, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2017. Dimuka pemerintahan, kata Dino, pemerintahan Jokowi memanglah tetap dalam penyesuaian.

Di tahun ke-2 serta ke-3, menurutnya, tempat Indonesia di ASEAN baru bisa tampak. " Tahun pertama ada sistem penyesuaian di pemerintah pada Asean, Pak Jokowi kan saat itu mulai masuk ke kancah Asean, " katanya.

Menurut Dino, pemerintahan Jokowi yang akan datang mesti lebih jadikan ASEAN jadi pijakan paling utama. Sebab, kata dia, Indonesia paling dapat bertindak dalam wujudkan Asia Tenggara jadi pemimpin dunia.

" Jadi bukanlah di Amerika latin, bukanlah di Timur Tengah, bukanlah di Asia Timur, namun di Asia Tenggara serta di Asean, " kata dia. Dino menyebutkan dengan kepemimpinan Indonesia di ASEAN ini bisa melipatgandakan relevansi diplomatik Indonesia di panggung internasional.

Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Juiceuf Kalla sudah tiga tahun memimpin Indonesia. Jokowi resmi jadi Presiden Indonesia ke-7 selesai dilantik dengan Wakil Presiden Juiceuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014.

Dia mengharapkan, Jokowi bisa meletakkan ASEAN jadi prioritas dalam politik luar negeri Indonesia. " Saya benar-benar serta kita semuanya selalu mengharapkan serta mensupport semuanya usaha presiden, " kata Dino.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar