AGEN BOLA - Polres Karawang Tangkap 14 Orang Yang Terlibat Bentrok Di Kab.Karawang

AGEN BOLA - Polres Karawang Tangkap 14 Orang Yang Terlibat Bentrok Di Kab.Karawang

AGEN BOLA - Polres Karawang Tangkap 14 Orang Yang Terlibat Bentrok Di Kab.Karawang

Polisi menangkap 14 orang yang disangka ikut serta dalam bentrok antarkelompok organisasi kemasyarakatan di Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 12 Oktober 2017. Dalam bentrok itu, enam mobil rusak berat serta satu unit sepeda motor terbakar.

Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi menyebutkan 14 orang yang di tangkap disangka lakukan perusakan kendaraan itu.

" Di TKP kami telah mengamankan 14 orang. Ada yang membawa senjata tajam juga. Sekarang ini tetap dalam kontrol, " tutur Ade waktu dihubungi Tempo, Kamis malam, 12 Oktober.

Benturan itu, tutur ade, berlangsung pada Kamis siang, 12 Oktober. Keributan melibatkan beberapa ratus orang dari grup Brigade Paling utama Anak Singaperbangsa (BUAS) dengan aliansi ormas, terdiri atas Pergerakan Orang-orang Bawah Indonesia (GMBI), Laskar NKRI, serta Gibas Cinta Damai.

Ade menyebutkan keributan berlangsung sekitaran jam 13. 00 WIB. Bermula saat beberapa puluh anggota BUAS tengah berkumpul di Resto Dewi Air, Jalan Interchange, Karawang Barat.

Selang beberapa saat, datang beberapa puluh orang dari aliansi ormas yang konvoi memakai sepeda motor. " Mereka mendadak mengakibatkan kerusakan kendaraan anggota BUAS yang terparkir disana, " kata Ade

Setelah mengecek beberapa saksi serta olah tempat peristiwa perkara, polisi meyakinkan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sesudah mengantongi beberapa nama, polisi lantas bertindak antisipatif dengan lakukan sweeping ke tiap-tiap sekretariat ormas yang tergabung dalam aliansi.

Untuk menghindar benturan meluas, polisi menyatukan semua ketua ormas yang ikut serta dalam bentrok itu pada Kamis malam. " Semuanya pihak setuju tidak untuk lakukan tindakan balasan serta petugas juga akan meneruskan sistem hukum atas insiden ini, " kata Ade.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar