AGEN BOLA - Nonton Bareng Film G30S PKI Semua Pelajar Disamarinda

AGEN BOLA - Nonton Bareng Film G30S PKI Semua Pelajar Disamarinda

AGEN BOLA - Nonton Bareng Film G30S PKI Semua Pelajar Disamarinda

Sekira 4. 000 orang menghadiri acara melihat bareng dengan kata lain nobar film G30S PKI, di Convention Hall Samarinda, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (30/9) siang. Terkecuali nobar, diselenggarakan doorprize mulai tv sampai sepeda motor selesai acara.

Beberapa ribu orang itu datang dari beragam kelompok, baik pelajar SMA, mahasiswa, ormas, sampai orang-orang umum. Dengan diawali macam sambutan, pemutaran film yang diawali jam 11. 15 Wita, selesai sekitaran jam 12. 13 Wita.

Selesai nobar, giliran pembagian doorprize. Satu per satu peserta nobar yang memegang ticket doorprize, memperoleh hadiah sampai sepeda motor. Tetapi, ada pula hadiah uang saku, salah satunya satu diantara entrepreneur terkenal di Samarinda, Jos Soetomo.

Sebelumnya memberi uang saku, dia ajukan pertanyaan pada seseorang siswi SMA. " Siapa nama Panglima TNI? " kata Jos.

Siswi itu, pernah bengong, hingga sempat juga ditertawakan seisi CHS. Walau akhirmya, sang entrepreneur membisikkan nama Gatot, pada siswi itu." Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, " kata siswi itu menirukan omongan Jos Soetomo.

Pada umumnya sampai sore barusan, acara nobar berjalan berhasil. Terkecuali Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Sonhadji bersama deretan Kodam VI Mulawarman serta Korem 091 ASN, juga di hadiri Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak serta petinggi Pemprov Kalimantan timur sampai Polri.

Selesai acara, Sonhadji mengapresiasi semangat generasi muda, melihat bareng film G30S/PKI. " Orang-orang generasi muda mesti tahu histori. Kalau, momen ini sempat berlangsung, " kata Sonhadji.

" Jadi, mereka yang lahir th. 90 ke atas, serta ketika sekolah tidak memperoleh pelajaran histori, termasuk juga prajurit TNI, sesungguhnya nobar ini dari markas dahulu untuk prajurit, PNS di unit. Namun orang-orang memohon, apa bisa buat? " tutur dia.

" Saya terpacu, dari jaman dahulu, bagaimana beratnya perjuangan pahlawan kita di masa lalu. Namun saya begitu sedih, karna ada pengkhianatan dari beberapa orang itu, " kata Rizky, salah seseorang pelajar peserta nobar dari satu diantara SMA.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar