AGEN BOLA - Bentrokan di Mesir 16 Polisi Tewas

AGEN BOLA - Bentrokan di Mesir 16 Polisi Tewas

AGEN BOLA - Bentrokan di Mesir 16 Polisi Tewas

Paling tidak 16 polisi tewas dalam benturan senjata ketika penggerebakan di satu tempat di daerah padang pasir Mesir Barat. Penggerebakan itu dikerjakan karena tempat itu disangka jadi tempat persembunyian grup militan Islam, Hasm.

Pihak berwenang ikuti panduan menuju satu apartmen yang diduga jadi rumah delapan anggota Hasm. Hasm adalah grup yang sudah menyebutkan bertanggungjawab atas beberapa serangan di Ibu Kota Mesir, Kairo, mulai sejak 2016. Mereka mengincar beberapa hakim serta polisi jadi korbannya.

Pemberontakan kelompok Islamis di semenanjung Sinai itu sudah berkembang mulai sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Mursi asal Ikhwanul Muslim pada pertengahan 2013, menyusul timbulnya rangkaian memprotes pada kepemimpinannya.

Grup militan yang lakukan pemberontakan pada 2014 itu menyebutkan kesetiaan pada ISIS. Tetapi, Ikhwanul Muslim menyanggah tuduhan jadi induk Hasm.

Beberapa tersangka militan berusaha kabur sesudah ikut serta dalam adu tembak di tempat itu. Lalu, mereka meneruskan tembakan pada unit keamanan ke-2, yang datang untuk menolong penggerebekan dari atap gedung-gedung samping apartemen. Diluar itu, mereka juga memakai bahan peledak dalam serangan.

Delapan personel keamanan alami luka dalam benturan itu sesaat satu sumber yang lain menyebutkan kalau empat orang yang terluka yaitu polisi serta empat yang lain yaitu tersangka milisi.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar