AGEN BOLA - Arkeolog Prancis-Swiss Temukan Patung Ratu Mesir Ankhesenpepi II

AGEN BOLA - Arkeolog Prancis-Swiss Temukan Patung Ratu Mesir Ankhesenpepi II

AGEN BOLA - Arkeolog Prancis-Swiss Temukan Patung Ratu Mesir Ankhesenpepi II

Beberapa Arkeolog temukan patung Ankhesenpepi II, seseorang ratu yang diprediksikan memimpin Mesir lebih dari 4. 000 th. kemarin. Patung yang terbuat dari kayu itu diketemukan di dekat Piramida Giza.

Ankhesenpepi II yaitu istri dari Raja Pepi I. Sesudah suaminya wafat, Ankhesenpepi II menikah dengan Pepi II, anak suaminya dari Merenre, saudara perempuannya yang dikenal juga jadi Ankhesenpepi I.

Sesudah Merenre wafat, Pepi II yang masih tetap berumur enam th. mesti terima tahta. Karena usianya yang masih tetap muda, Ankhesenpepi II jadi ratu yang mengatur negara sampai Pepi II cukup dewasa menggerakkan pemerintahan. 

Berdasar pada pembicaraan sebagian pakar, Ankhesenpepi II yaitu ratu yang begitu perlu untuk Mesir pada zaman itu. Patung itu diketemukan di nekropolis (pemakaman raja-raja kuno) waktu tim arkeolog paduan Prancis-Swiss dari Kampus Jenewa lakukan riset.

Menurut Philip Collombert, artefak itu diketemukan dibagian timur piramida. Patung itu diukir dengan pembagian yang serupa manusia, walau mempunyai leher yang sedikit lebih panjang sekitaran 30 sentimeter.

Berdasar pada riset, telinganya digambarkan memakai satu anting kayu. Patung itu diberitakan ada dalam keadaan yang begitu jelek, hingga membutuhkan perbaikan.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar