Manfaat Konsumsi Es Cream Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Konsumsi Es Cream Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Konsumsi Es Cream Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Siapa yang tidak suka makan es krim. Sensasi dingin, lembut, dan rasa manisnya dapat seketika membuat perasaan hati lebih cerah. Wajar ketika akhirnya sebuah pepatah populer muncul mengatakan bahwa kebahagiaan tidak dapat dibeli, tetapi Anda bisa membeli es krim untuk membuat diri bahagia.

Mengonsumsi es krim memang terbukti dapat memperbaiki suasana hati dan mencegah mood swing. Konsumsi es krim dapat menstimulasi produksi thrombotonin, hormon yang dapat membuat bersemangat dan meredam stres. Syaraf menjadi lebih tenang dan tubuh terasa rileks.

Tidak hanya itu mengonsumsi es krim juga dapat memberikan manfaat lain bagi tubuh, lebih dari sekedar memperbaiki suasana hati. Es krim dapat menjadi sumber karbohidrat, protein, dan lemak yang dapat membantu proses sintesis energi.

Seperti yang dikutip dari situs Newsweek, sebuah penelitian yang dilakukan Yoshihiko Koga, seorang profesor dari Universitas Kyorin, Tokyo, membuktikan jika mengonsumsi makanan dingin seperti es krim sesaat setelah terbangun dapat memberikan stimulus pada otak menjadi lebih aktif, meningkatkan kewaspadaan dan kapasitas mental.

Bagi Anda yang gemar es krim, manfaat-manfaat tersebut bisa diperoleh asalkan Anda mengonsumsinya dengan bijaksana, alias dalam porsi yang sehat dan wajar. Idealnya es krim dikonsumsi dalam porsi setengah cup atau dengan ukuran separuh bola baseball. Konsumsi juga dalam frekuensi yang wajar.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar