Anggap Prabowo Sengaja Manfaatkan Isu Rohingya

Anggap Prabowo Sengaja Manfaatkan Isu Rohingya

Anggap Prabowo Sengaja Manfaatkan Isu Rohingya

Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengakui heran dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Tindakan Bela Rohingya di Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Waktu itu, Prabowo menyebutkan pertolongan Pemerintah Indonesia pada pengungsi Rohingya cuma pencitraan.

" Politisasi (gosip) Rohingya itu saya sangka tidak pada tempatnya. Orang-orang Rohingya tengah kesulitan namun dipolitisasi (untuk) menghimpit pemerintah, " tutur Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017).

" Saya sangka pemerintah telah lakukan dengan aktif. Cobalah saksikan negara ASEAN beda, saya sangka tidak ada yang seakseleratif kita, " lanjut dia.

Ia memberikan, Presiden Joko Widodo sudah lakukan pekerjaan konstitusionalnya dengan kirim Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk menjumpai pemimpin militer Myanmar dan Aung San Suu Kyi sebagai Pemimpin de facto Myanmar untuk berdiplomasi.

Lewat diplomasi tersebut lalu pertolongan kemanusiaan dapat masuk serta lalu di terima oleh pengungsi Rohingya. Bahkan juga, kata Ace, dunia internasional malah seperti memercayakan penyelesaian krisis Rohingya pada Indonesia.

" Saya sendiri sebenarnya heran. Bila pemerintah tidak lakukan apa-apa tentu semakin lebih dikritik, lakukan apa-apa juga dipandang lakukan pencitraan. Jadi saya memohon ke Pak Jokowi endak usah didengerin deh kritik-kritik, kerja saja, kerja maksimum, " lanjut dia.

Prabowo terlebih dulu berasumsi pertolongan kemanusiaan yang didapatkan Indonesia untuk warga etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar yaitu bentuk pencitraan Presiden Joko Widodo.

" Jikalau kita saat ini kirim pertolongan menurut saya itu pencitraan. Kirim pertolongan juga tidak hingga terkadang. Jadi saudara-saudara disini saya mesti kasih tahu agar tidak emosional, " kata Prabowo di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Walau sebenarnya, menurut Prabowo, langkah yang dapat dikerjakan Pemerintah Indonesia untuk menolong Rohingya yaitu dengan jadikan Indonesia jadi negara yang disegani didunia.

" Yakin serupa saya, bila kita kuat, golongan Rohingya kita bantu, kita beresin. Kita mesti kuat untuk bantu orang lemah, tidak dapat lemah bantu lemah, miskin bantu miskin, " ucap dia.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar