AGEN BOLA - Pemakaian Satelit Dinilai Tambah Lebih Praktis Serta Efisien

AGEN BOLA - Pemakaian Satelit Dinilai Tambah Lebih Praktis Serta Efisien

AGEN BOLA - Pemakaian Satelit Dinilai Tambah Lebih Praktis Serta Efisien

Dalam sekian hari paling akhir, masalah yang berlangsung pada satelit Telkom 1 menghiasi halaman beberapa media nasional. Sebab, beberapa sarana service umum, terlebih Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tidak bisa beroperasi
PT Bank Cental Asia (BCA), yang disebut satu diantara bank pemakai satelit Telkom 1, mencatat 5. 700 unit dari 17. 210 ATM tidak bisa dipakai. Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan jumlah itu sekitaran 30 % dari keseluruhan ATM punya pihaknya. Namun, tahukah Teman dekat Dream kenapa bank suka pada service satelit untuk operasional perbankan? 

“ Jadi, memanglah dari dahulu, kami (BCA) serta banyak bank beda juga pilih service Very Small Aperture Terminal (VSAT) maupun satelit untuk koneksi ATM, ” kata Jahja di Jakarta, Senin 28 Agustus 2017. 

Jahja menyebutkan, service satelit lebih untungkan dari pada jaringan kabel. Dia juga menerangkan ada dua argumen kenapa satelit jadi pilihan. Pertama, kata Jahja, bila memakai line kabel, bank mesti membayar pulsa tambah lebih mahal, sedang service satelit lebih ke sewa bulanan. Sebatas info, service satelit untuk operasional ATM sebesar Rp2, 5 juta per lokasi. 

Ke dua, line connection pada jaman dahulu tidak selengkap serta secanggih fiber optic. Jaringan ini belum juga dapat mencapai semuanya lokasi. “ Jadi, tetaplah saja satellite connection itu yang paling cepat, ” kata dia. 

Argumen ke tiga, problem kepraktisan. Jahja menyebutkan service satelit tidak serumit service dengan kabel telepon. Menurutnya, service dengan kabel telepon membutuhkan penggalian tanah untuk menanam kabel.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar