AGEN BOLA - Pancasila Bukan Main Harganya bagi Bangsa Ini

AGEN BOLA - Pancasila Bukan Main Harganya bagi Bangsa Ini

AGEN BOLA - Pancasila Bukan Main Harganya bagi Bangsa Ini

Rayakan keuskupannya yang ke-20, Mgr Ignatius Suharyo berpesan kalau Pancasila jadi catatan untuk umat untuk selalu diamalkan dalam berbangsa serta bernegara.

Yang menginginkan saya lakukan yaitu sesuai sama penugasan pimpinan teratas gereja yakni melayani umat melayani umat ke arah mana? Bila ini di Keuskupan Agung Jakarta ada yang namanya arah basic, dimana melihat Pancasila jadi kekayaan, bukanlah main harga nya untuk bangsa ini, " kata Uskup Suharyo di Gereja Katedral Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Dalam rumusannya, Pancasila diamalkan dengan rumusan yang makin adil beradab sesuai sama sila ke-2. " Serta mulai sejak th. 2016 hingga 2020, setiap th. terkait dengan Pancasila. Untuk th. ini, topiknya 'Aku Bhinneka saya Indonesia serta demikian selalu hingga sila ke-lima, " jelas Uskup yang terlebih dulu bertugas di Keuskupan Agung Semarang ini.

Arti Pancasila selalu direnungkan oleh Keuskupan Agung Jakarta. Hal semacam ini selalu diimplementasikan dengan khotbah dan pertemuan di lingkungan untuk terwujud kewarganegaraan yang baik.

" Kami merenungkan Pancasila, menggali kekayaan dengan pertemuan di lingkungan, khotbah di gereja, buku tips yang memanglah di buat karenanya. Serta ini bisa jadikan kami negara yang baik berdasarkan nilai Pancasila, " pungkas Uskup Suharyo.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar