AGEN BOLA - Kereta Cepat "Hyperloop One", Jakarta-Yogyakarta Kurang dari 50 Menit

AGEN BOLA -  Kereta Cepat "Hyperloop One", Jakarta-Yogyakarta Kurang dari 50 Menit

AGEN BOLA - Kereta Cepat "Hyperloop One", Jakarta-Yogyakarta Kurang dari 50 Menit

Satu kereta futuristik yang terlebih dulu digambarkan jadi perubahan besar pertama dalam tehnologi transportasi di era ini sudah diujicobakan.

Kereta dengan nama Hyperloop One itu bisa membawa penumpang dari London ke Edinburgh yang berjarak sekitaran 600 km., cuma kurun waktu 50 menit.

Jarak 600 km. itu kurang lebih sedikit lebih jauh dari jarak pada Jakarta-Yogyakarta yang sejauh 520 km.. Terbayangkah Anda perjalanan Jakarta-Yogyakarta dapat ditempuh kurun waktu kurang dari 50 menit dengan kereta?

Hyperloop One sudah merampungkan tes pertama peluncuran 'pod' untuk system transportasi. Tabung vakum itu diperkirakan dapat membawa penumpang dengan kecepatan tinggi, sampai 800 km. /jam.

" Lambang XR-1 awal masa baru transportasi, " sekian pernyataan pihak perusahaan pengembang Hyperloop One. Dalam satu tes yang baru dikerjakan, tabung itu meluncur dalam trek magnetis selama 270 mtr..

Tabung itu melayang-layang diatas trek didalam satu di satu terowongan yang desakannya seperti pada kedalaman 60 km. dibawah permukaan laut.

DIkutip dari situs Dezeen, dijelaskan, system ini memakai tehnologi " mag-lev " yang serupa seperti yang digunakan oleh kereta berkecepatan tinggi di Jepang.

Dimana, levitasi elektromagnetik kereta api mengartikan tidak ada traksi (gesekan) pada kereta serta rel. Hal semacam ini berlainan dengan kereta tradisionil yang jalan diatas jalurnya. " Ini yaitu awal, serta awal masa baru transportasi, " kata Shervin Pishevar, Ketua Eksekutif Hyperloop One.

Hyperloop yaitu visi yang digagas entrepreneur Elon Musk, pendiri Tesla Motors, PayPal, serta perusahaan eksplorasi ruangan angkasa SpaceX.

Musk, yang pertama kalinya meluncurkan rencana Hyperloop pada 2013, lalu buka sumber tehnologi, serta tak akan ikut serta segera dalam pengembangannya. Hyperloop One hanya satu diantara beberapa perusahaan yang berlomba untuk membuat " Hyperloop " pertama.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar