AGEN BOLA - Ceritakan Keengganan Putra Jokowi Terlibat Proyek Pemerintah

AGEN BOLA - Ceritakan Keengganan Putra Jokowi Terlibat Proyek Pemerintah

AGEN BOLA - Ceritakan Keengganan Putra Jokowi Terlibat Proyek Pemerintah

Menteri Koordinator bagian Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap, ia sempat tawarkan pada putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, untuk ikut serta dalam project pemerintah. Tetapi, Gibran menampiknya.

Pada Ramadan lantas, Luhut yang ada dalam acara buka puasa dengan Presiden, mengakui pernah berjumpa Gibran.

Dalam peluang itu, ia tawarkan Gibran untuk menolong supply makanan katering dalam project-proyek penambangan serta pemrosesan minyak terlepas pantai.

" 'Oh tidak terima kasih Om, saya tidak ingin melakukan bisnis dengan pemerintah' " tutur Luhut, menirukan ucapan Gibran waktu jadi pembicara dalam Pertemuan Diaspora Indonesia ke-4 (IDN-4 Global Summit), di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Gibran malah bercerita usaha kulinernya yang makin berkembang, termasuk juga Martabak Kota Barat (Markobar) yang sudah mempunyai 21 gerai di 13 kota besar Tanah Air.

Menurut Luhut, Presiden Jokowi juga mengungkap kalau Gibran telah menampik tawaran-tawaran katering untuk acara pemerintah mulai sejak ia masih tetap menjabat jadi Wali Kota Solo.

Pernyataan itu, menurut Luhut, tunjukkan kalau Presiden Jokowi serta keluarganya punya kebiasaan hidup jujur, bersih, serta simpel.

Waktu jadi Pelaksana Pekerjaan (Plt) Menteri ESDM sepanjang dua bulan, Luhut mengakui, tidak lihat sedikit juga keterlibatan Presiden Jokowi maupun keluarganya dalam project-proyek daya serta sumber daya mineral.

" Jadi kita ingin mencari manusia seperti apa sekali lagi? Presiden kita ini telah berani, tegas, serta ingin mendengar pada beragam input. Dia juga berani mengambil keputusan suatu hal serta bertanggungjawab atas keputusannya, " tutur Luhut.

Prinsip transparansi, profesionalitas, serta usaha keras itu, menurut Luhut, membawa perubahan untuk Indonesia.

" Negeri ini kaya, dengan mekanisme pemerintahan yang makin baik serta aset mengagumkan termasuk juga dari diaspora Indonesia, saya percaya kolaborasi ini juga akan menolong Indonesia berkembang tambah baik sekali lagi, " kata Luhut.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar