AGEN BOLA - Cara Kerja Sindikat Saracane dalam Menyebarkan Ujaran Kebencian

AGEN BOLA - Cara Kerja Sindikat Saracane dalam Menyebarkan Ujaran Kebencian

AGEN BOLA - Cara Kerja Sindikat Saracane dalam Menyebarkan Ujaran Kebencian

Polri sudah mengambil keputusan tiga tersangka berkaitan masalah sindikat saracen yang menebarkan ujaran kebencian atau hate-speech serta SARA. Mereka banyak memakai media sosial waktu beraksi dengan beberapa ratus ribu akun.

Kabag Partner Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, mengungkap, modus yang dikerjakan oleh tersangka masalah Saracen yaitu dengan buat propaganda di sosial media lewat meme-meme bermuatan kebencian serta SARA. Lalu meme-meme itu disebar ke group-grup baru yang di buat oleh tersangka.

" Sampai kini yang berkaitan (tersangka sindikat saracen) juga buat meme. Ujaran kebencian, sesuai sama trennya apa sekarang ini lalu yang berkaitan buat cerita-cerita yang sifatnya provokasi lalu disebarkan pada group mereka, " ungkap Kabag Partner Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2017).

" Umpamanya, dia buat meme itu ditampung didalam satu group, kelak buat sekali lagi meme, buat group sekali lagi, " lanjutnya.

Di ketahui juga untuk buat akun-akun baru, sindikat Saracen berniat beli SIM card dalam jumlah yang banyak yang maksudnya supaya mempermudah verifikasi waktu mendaftar.

" Maka dari itu juga kita dapatkan sim card-sim card yang banyak ya. Ada 50 lebih. Bahkan juga ketuanya sendiri (JAS) ada kita dapatkan facebooknya ada 6 lalu akun-akun yang lain ada 11 lebih ya yang sempat di buat, " ucap Awi.
Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar