AGEN BOLA - Disebut Salah Sasaran Jet Tempur Filipina membombardir Tentaranya di Marawi

AGEN BOLA - Disebut Salah Sasaran Jet Tempur Filipina membombardir Tentaranya di Marawi

AGEN BOLA - Disebut Salah Sasaran Jet Tempur Filipina membombardir Tentaranya di Marawi


Suatu jet tempur Filipina tdk berniat membombardir tentara-tentara Filipina dalam serangan di kota Marawi, Filipina selatan. Dua tentara Filipina tewas serta 11 tentara yang lain luka-luka dalam serangan salah arah itu.

Ini sebagai ke dua kalinya tentara-tentara Filipina tewas akibatnya serangan hawa pesawat militer mereka sendiri sejak mulai pertempuran melawan beberapa militan pro-ISIS di awali di Marawi, nyaris dua bln. saat lalu. Demikianlah di sampaikan juru bicara militer Brigadir Jenderal Restituto Padilla seperti ditulis kantor berita AFP, Kamis (13/7/2017).

Terhadap beberapa wartawan, Padilla mengemukakan bahwa militer memohon serangan hawa dilancarkan pada Rabu (12/7) siang kepada suatu gedung tempat beberapa militan di percayai bersembunyi. Tapi satu dari empat bom yang dijatuhkan oleh jet tempur FA-50 salah arah.

" Bom jatuh di suatu ruangan dekat suatu gedung tempat beberapa beberapa orang kami ada serta ledakan yang disebabkan membuat sebagian gedung itu ambruk, " kata Padilla.

" Puing-puing dari sisi gedung yang ambruk itu jatuh menerpa beberapa orang kami serta membuat kematian dua orang serta melukai 11 orang yang lain, " tuturnya.

Selanjutnya Padilla mengemukakan, pertempuran di Marawi yang udah berjalan 52 hari, selama ini udah menewaskan 92 tentara serta polisi, 392 militan serta 45 warga sipil. Mereka termasuk juga enam warga sipil yang di percayai tewas dibunuh beberapa militan. Jasad-jasad mereka diketemukan oleh pasukan Filipina di pusat kota itu pada Rabu (12/7) tempo hari.

Militer mengira-ngira, waktu ini lebih kurang 100 militan masihlah kuasai lebih kurang seribu tempat tinggal serta beberapa tempat usaha di pusat kota Marawi. Perang di Marawi udah memaksa nyaris 400 ribu warga Marawi dan kota-kota serta desa-desa seputarnya lari meninggalkan rumah-rumah mereka.

Share on Google Plus

About Mandiri188

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar